Monday, June 11, 2007

Rahasia Daging Kambing





Kambing binatang pemamah biak,pemakan rumput dan daun-daunan,berkuku genap dan tanduknya bergeronggong.Dipelihara sebagai hewan ternak,untuk diambil daging,susu,kulit,dan bulunya (Capra).Daging kambing lembut dan enak dimakan.Lebih dari itu, pria bangsa apapun di dunia ini tahu benar kalau daging kambing memiliki rahasia keajaiban buat “menggeliatkan kelelakian” kaum pria.

Dalam cerita-cerita lama sering digambarkan kambing,kibas,dan domba sebagai makanan istimewa bagi pria,apa lagi yang pengantin baru.Setelah mengkonsumsi daging kambing dianggap mampu membuat pria untuk lebih berenergi dan lebih puas berlama-lama “menggauli” pasangannya.Begitu melekatnya kepercayaan ini bagi kaum pria dari zaman dahulu sampai sekarang.Entah bagaimana sejarahnya hingga daging kambing dianggap mempunyai kemampuan aprodisiak.

Apakah benar daging kambing bisa membuat pria perkasa? Disinilah letak kerahasiaan daging kambing itu.Secara ilmiah atau secara anatomi belum ada suatu penelitian kongkret untuk itu.Tapi secara mitos,dari dulu ceritanya telah melegenda.Tak heranlah kalau mitos itu sekarang, masih membuat orang begitu percaya akan “kedahsyatan” daging kambing mengubah pria loyo jadi pria perkasa. Maka tak heran bukan hanya pengantin baru saja yang mengkonsumsi daging kambing,pengantin lama pun mengkonsumsinya untuk bisa tetap menunjukkan keperkasaan kepada isterinya.Jika seorang pria merasa dirinya mulai loyo menghadapi isterinya, maka ia akan mencari warung nasi yang ada belanga (wajan) atau kuali yang besar di depannya,pertanda menyediakan masakan kari kambing.Setelah makan daging kambing ia merasa lebih “kuat” dan siap menghadapi pasangannya.Ia pulang ke rumah sambil tersenyum-senyum sehingga ditanya sang isteri.”Makin sip”,kata sang pria singkat.

Beberapa penjual daging kambing mengatakan dagangannya tetap habis dan ada yang berlangganan meski tidak setiap hari.Tapi paling tidak se minggu dua kali memesan daging kambing.Harga daging kambing sekarang,Rp 80.000 /kg.Beberapa penjual nasi kari kambing dan nasi baryani kari kambing di Sigli mengatakan peminat makanan istimewa ini cukup banyak.Daging kambing memang enak dan lezat. “Aromanya itu lho bikin kita teransang dan lapar”, tutur seorang penjual nasi kari kambing di pasar Sigli.

Tentang penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) yang bisa muncul akibat banyakmengkonsumsi daging kambing, menurut penjual nasi kari kambing, itu bisa di antisipasi dengan memakan makanan penutup yang disebut ’pajedi‘ terbuat dari nenas.Atau dengan meminum air jeruk nipis tanpa gula.Bisa juga minuman ’serbat‘ yg juga terbuat dari jeruk nipis,gula, rempah yang harum, dan di masak.

Gizi

Bagaimana pendapat para ahli gizi tentang khasiat daging kambing ini?Menurut Dr Muhilal dari Puslitbang Gizi,Bogor, apa yang dikatakan orang soal daging kambing dapat meningkatkan potensi seksual, ada kemungkinan benar.Orang menyatakan begitu kan berdasarkan pengalaman dan sudah menjadi kepercayaan turun temurun dari nenek moyang. Hal semacam itu bisa menjadi sugesti saja. Walau belum ada penelitian yang ilmiah menurut ilmu pengetahuan dan anatomi.

Tapi umumnya ahli gizi kurang sependapat dengan kemungkinan meningkatnya keperkasaan seorang pria setelah makan daging kambing karena energi dalam kandungan lemaknya.Tidak mungkin orang bisa jadi segera hebat hanya dengan makan sepiring sate kambing.Dari segi farmakologi boleh jadi daging kambing mengandung senyawa mirip hormon seks pria.Namun sampai saat ini belum ditemukan dasar ilmiah untuk menyatakan daging kambing bisa meningkatkan potensi seksual pria.

Menurut ilmu kesehatan dan pengobatan medis, yang dapat membantu meningkatkan potensi seksual itu adalah hormon.Apakah daging kambing memiliki kandungan yang sama dengan hormon?Pertanyaan ini yang belum terjawab.Walau seorang pria merasa jadi “kuat” kembali setelah makan kari kambing.Yang didapat oleh mereka yang memakan daging kambing itu, memakai obat atau suplemen, atau minuman aprodisiak (peransang) itu bukanlah peningkatan potensi,tapi lebih pada sensasi seksual.

Akibat adanya sensasi, yang boleh dikata semacam sugesti, tentu saja seseorang jadi bergairah dan merasa menjadi kuat.Tapi potensinya tidak meningkat, tetap saja segitu.

Ada peri bahasa, bagai kambing dibawa ke air.Ini sindiran buat seseorang yang enggan sekali mengerjakan suatu pekerjaan.Tapi justru bagi pria pemakan daging kambing, peri bahasa ini tak berlaku.Karena sebaliknya setelah makan daging kambing,seorang pria akan merasa jadi perkasa. Lebih mendorong pria untuk “bekerja”.Ha,ha,ha...

No comments:

Post a Comment

Salam dan sejahtera semua pembaca..kasik komen sket ea..